D3 Administrasi Perkantoran
Profil Lulusan Diploma III Administrasi Perkantoran
Customer Service Officer. Kemampuan dalam melayani pelanggan, menjawab pertanyaan, menyelesaikan keluhan, dan memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat berinteraksi dengan Perusahaan dengan kompetensi sebagai berikut:
– Memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan jelas dan mendengarkan dengan cermat.
– Memiliki kemampuan interpersonal
– Memiliki pengetahuan secara mendalam tentang produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.
– Memiliki keterampilan dalam mengatasi keluhan
– Memiliki kemampuan multitasking
– Memiliki keterampilan teknologi
– Memiliki keterampilan dalam mengambil keputusan
– Memiliki keterampilan dalam ketahanan emosional
Administrator Dokumen. Mampu melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dinamis, pengelolaan arsip statis. Pembinaan kearsipan dan pengolahan dan penyajian arsip menjadi informasi dengan kompetensi sebagai berikut:
– Memiliki kemampuan manajemen data
– Memiliki kemampuan dalam menggunakan perangkat digital untuk manajemen data
– Memiliki kemampuan pengelompokan dan menyimpan dokumen untuk memudahkan akses
– Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi kesalahan atau ketidaksesuaian dalam data
– Memiliki pemahaman hukum dan regulasi dalam manajemen data.
– Memiliki keterampilan komunikasi
– Memiliki keterampilan manajemen waktu
Sekretaris. Kemampuan untuk mendukung para eksekutif dan memastikan kelancaran operasi suatu organisasi dengan kompetensi sebagai berikut:
– Memiliki keterampilan organisasi dalam mengelola tugas secara bersamaan
– Memiliki keterampilan komunikasi baik lisan maupun tulisan
– Memiliki keterampilan interpersonal
– Memiliki keterampilan pemecahan masalah dengan cepat dan efisien
– Memiliki keterampilan teknis dalam menggunakan komputer dan teknologi kantor lainnya.